Ini, sambungan dari tulisan sebelumnya.

Bugis Street.. 3 for ten lah

16 Oktober 2011

Hari terakhir di negara singa nih. Rencananya sih kami bakal dibawa keliling ke Bugis Street, dan Orchard Road. Kali ini kami naik angkutan umum ke tempat tujuan. Yeiy.. angkutan umumnya Singapura sangat nyaman. Bus tingkatnya pun masih terlihat bagus. Sementara di Jakarta sudah punah. Terakhir naik bus tingkat di Jakarta itu sekitar kuliah semester awal, tahun 2000.

Angkutan umum yang kami jajal selama di Singapura itu, bus tingkat, Monorail, Kereta dan taksi. Semuanya nyaman, tidak seperti di Jakarta. Semua calon penumpang berbaris rapi saat mengantri. Kalau ada yang coba menerobos pasti dimaki-maki hihihi..

Kembali ke bus tingkat, kami naik yang nomor 12, berhenti di Bugis Street. Bugis Street ini, sekilas mirip gang senggol di kawasan Blok M atau Pasar Jatinegara. Di sinilah surga belanja oleh-oleh dengan harga sangat miring. Harga yang populer itu adalah 3 for ten. Artinya bayar 10 dollar Singapura untuk 3 item. Sebenarnya ada yang lebih murah lagi. 4 for ten bahkan 8 for ten (biasanya sih untuk gantungan kunci). Lumayan menghemat, dengan harga miring, bisa dapat oleh-oleh yang unyu. Konon, katanya barang-barang ini asalnya dari Indonesia juga.

Setelah puas berbelanja, kami pun menuju Orchard Road. Di sini juga kawasan berbelanja, tapi dengan harga yang sepadan tentunya. Ada yang lucu nih, saat makan siang di kawasan Orchard. Food court yang saya datangi luar biasa penuhnya. Saya sampai susah mencari tempat duduk, dan ketika makan pun terpaksa terpisah dengan rombongan.

nunggu mrt

Kebetulan saya satu meja dengan beberapa perempuan yang pakaiannya sangat heboh menurut saya. Mereka ada yang berasal dari Filipina dan Thailand. Kami sempat ngobrol, ya sekadar basa basi sih. Dan saya baru tahu, kalau mereka itu profesinya sebagai pembantu rumah tangga. Dan kata mereka, semua yang ada di sini, mayoritas pembantu rumah tangga. Karena setiap hari Minggu merupakan hari libur bagi pembantu rumah tangga di sana. Dan mereka rupanya sangat kompak, menghabiskan hari libur dengan nongkrong di mall 🙂

Nah, segitu aja sih, pengalaman kabur ke Singapura setelah jam kerja. Menyenangkan. Sayang, pengalaman ini ditulis agak telat, baru sempat 🙂

Rencananya sih, jelang akhir tahun 2012, bakal mengulang cerita yang sama. Pulang Kantor, Langsung ke…. (kemana ya? Malaysia mungkin). Bon Voyage.

*Karena saya kesulitan upload foto ke WordPress, fotonya dapat dilihat di angkothijau.tumblr.com *

(Angkot Hijau)

Advertisements