Bagi kebanyakan perempuan, belanja dalam waktu terbatas itu sangat tidak menyenangkan. Kalaupun tidak belanja, setidaknya cuci mata dalam waktu singkat pun juga tidak memuaskan. Sama juga dengan diri gw,  karena hanya berkeliling sebentar di area sekitar Pratunam dan Platinum Mall padat malam harinya, keesokannya, Minggu, 27 Oktober 2013, gw dan rombongan pun kembali menuju area Pratunam.

Kami mendapatkan informasi kalau Pratunam buka sekitar jam 9 pagi. Setelah sarapan kami pun kembali berjalan kaki menuju Pratunam. Jarak 1 km tidak terasa karena kami banyak mampir ke toko-toko sepanjang jalan menuju area Pratunam :). Sesampainya di Pratunam, ternyata toko-toko belum banyak yang buka. Usut punya usut, ternyata, kalau di hari Minggu memang para pemilik toko lebih banyak yang memilih untuk beribadah.

Selain Chatuchak, Pratunam bisa menjadi alternatif untuk belanja oleh-oleh, harganya juga lebih miring. Beda 50 thb lumayan kan? Yang penting bisa nawar. Di Pratunam, gw cuma beli pajangan meja dan kain khas Thailand.

Karena hanya sedikit toko yang buka, kami pun menyeberang ke Platinum Mall. Nah di sini, gw nemuin dress lucu warna pastel. Si pemilik toko sih awalnya memberikan harga 250 thb. Gak tahu kenapa, pas mau bayar eh malah dikasih diskon. “For you 200 thb,” katanya. Waaahhh kwab khun kap. Di mall ini, banyak dress manis yang dijual. Harga paling mahal pun 300 thb, itu pun masih bisa ditawar 🙂

Puas keliling, gw dan rombongan pun menuju ke lantai atas untuk makan siang. Seperti biasa food court sudah ramai. Karena kali ini kami punya banyak waktu, kami memutuskan untuk tidak makan junk food lagi. Cukup! :). Bagi turis muslim, ada satu tempat makan yang memiliki stiker halal di kaca display makanannya. Makanan yang dijual pun lumayan enak. Ada nasi kuning dengan ayam goreng, sop ikan dan mie goreng. Membayar makanan di food court ini harus pakai voucher. Jadi kalian harus menukarkan uang di counter khusus.

Oiya, masih di lantai atas, ada toko makanan yang letaknya di pojok, di sana kalian bisa membeli teh tarik merk N****a, rasanya enak banget, cuma dibanderol 90 thb. Di Indonesia gak ada yang jual merk tersebut (nyesel cuma beli 1 pack).

Buat yang pengen beli gadget bisa ke Pantip Mall, yang letaknya bersebelahan dengan Platinum Mall.

http://berrybenka.go2cloud.org/SHDI

Posted from WordPress for Android

Advertisements