Biasanya kalau mampir ke Bandung, Saya selalu menginap dan kelayapan di sekitar Dago. Belakangan, tepatnya sih setelah perhelatan KAA digelar, Saya lebih tertarik untuk main dan menginap di Jalan Braga dan Merdeka.

Jalan Braga ini gak panjang dan gak lebar. Bisa dibilang mungkin hanya sekitar setengah kilometer panjangnya. Lebarnya kira-kira hanya muat dua Mobil dengan arah berlawanan. Meski demikian, Jalan Braga ini istimewa. Kenapa? Bentuk bangunannya sangaaaat kuno, berasa balik ke tempo dulu. Sebagai gambaran mirip kota tua di Jakarta Barat.

image

image

Di sini tempat yang pas untuk wisata kuliner. Melimpah ruah. Mau yang lokal, ala Jepang atau western juga ada. Turis mancanegara juga banyak banget yang nongkrong di sini.

Kalau Saya suka Braga karena ada hotel yang letaknya dalam Mall (jadi hotel langganan). Jadi kalau Bandung lagi hujan gak perlu ke luar hotel tetap bisa makan di restoran (bukan makanan pesan antar). Suasana malamnya lebih menyenangkan. Kawula muda Bandung banyak juga yang ‘hang out’ di Braga.

Restoran favorit Saya dan suami sih Ayam penyetnya Bu Tris. Sambalnya pedas. Kerupuk banjurnya juga mantap 😋. Bagi yang hobi nyanyi bisa ikutan nyanyi lho dengan iringan keyboard. Serasa lagi konser mini di kafe hehehe.

image

Kami juga menjajal kulinet food trucknya Braga. Hanya saja, mereka baru menyediakan makanan utama di jam 9 – 10 malam. Yah keburu laper dah ini cacing di perut. Jadi, waktu ke food truck Braga yang letaknya persis depan Hotel Gino Feruci, kami hanya mencicipi nachos dan segelas cokelat panas saja sambil menikmati suasana malam di Braga.

image

Setelah urusan makan selesai, kami selalu menyempatkan diri menyusuri Jalanan Braga, dan mampir ke Jalan Asia Afrika, Merdeka dan sekitarnya. Lumayan, jalan kaki untuk membakar kalori yang berasal dari makanan kami.

Oh iya sekilas info saja, Jalan Braga ini dekat dengan stasiun Bandung. Jadi bagi yang naik kereta ke Bandung, bisa mampir ke Braga. Kalau naik angkot sih Saya hanya tahu kalau dari Dago bisa naik Dago – Kalapa. Turun depan restoran Mie kocok Bandung, tinggal jalan dikit aja ke kiri sudah bisa menyusuri jalan Braga 😊.

Angkot hijau
Posted from WordPress for Android

Advertisements