Beberapa minggu ini Saya dan suami kembali giat berolahraga. Melanjutkan aktivitas rutin 4 bulan lalu. Olahraga yang kami pilih yang ringan saja, jalan kaki tapi dengan jarak di atas 1 km.

Tempat yang biasa kami kunjungi area Car Free Day dan taman-taman. Bosan juga sih jalan kaki di  area yang sama. Akhirnya, kami memutuskan untuk menjajal jogging track di Kebun Raya Bogor (KRB).  Memang kami tidak jogging di sini tapi berjalan kaki di sepanjang lintasan KRB ini mengasyikkan juga.

image

Berjalan kaki di bawah rindangnya pepohonan di KRB punya keasyikan tersendiri. Belum lagi kalau di pagi hari, pengunjung belum terlalu ramai. Bisa foto-foto dengan latar belakang Istana Kepresidenan Bogor.

image

Medannya juga lumayan, ada yang naik turun kontur tanahnya. Sedikit membuat betis cenat cenut 😁. Setidaknya kami sudah berjalan sepanjang 2.43 km di KRB. Inginnya sih lanjut hingga 4 atau 5 km, mumpung lokasinya oke, tapi sayang hari makin siang, pengunjung semakin ramai. Ya, next time kalau liburan ke Bogor, kami jadwalkan untuk berolahraga pagi di KRB. Berolahraga sambil mempelajari nama-nama tumbuhan yang terdapat di KRB.

image

Sekadar informasi, harga ticket untuk masuk ke KRB berbeda-beda ya. Yang Saya ingat sih untuk wisatawan lokal itu Rp 15.000/orang.

Angkot hijau
Posted from WordPress for Android

Advertisements