Posts tagged ‘jalan-jalan ke Jogja’

Mengejar Negeri Di Atas Awan

Kelar sarapan,  kami langsung menuju Imogiri. Transportasinya ya dengan mobil sewaaan. Tujuan pertama itu ke Kebun Buah Mangunan di daerah Dlingo. Pertama lihat fotonya di medsos,  langsung takjub. Wow, seperti negeri di atas awan. Pengeeeenn. 
Sayangnya,  kami gak dapat spot awan yang menutupi daratan kayak di medsos-medsos itu,  maklum kelar sarapan kesiangan. Sampe di TKP jam 9, hiks.  Walaupun liburan di hari kerja tetap lho rame terutama oleh peserta tur.  Mau foto-foto tetap antri ya bok hehehe.  Satu jam menikmati sajian pemandangan di Kebun Buah Mangunan cukuplah,  kami lalu melipir ke Hutan Pinus Imogiri.  

Tempatnya gak kalah oke. Udaranya sejuuuuuk banget,  pemandangannya apalagi,   instagramable banget!  Duduk di bangku yang tersedia di Puncak Becicinya  sambil menikmati angin sepoi-sepoi, makin enak banget kalau ada kopi hangat 😆. 

Tempat wisata ini cocok banget buat yang udah penat dengan runititas kerja sehari-hari, yang udah lelah bermacet  ria. Begitu melihat pemandangan nan hijau,  awan putih,  belum lagi sapuan angin sepoi-sepoinya.  Dijamin langsung fresh. 

Di sekitar Imogiri ini banyak banget tempat wisata,  kalau punya banyak waktu,  mampir aja. Bisa ke Tebing Watu, Bukit Bego Imogiri dan lainnya (silahkan googling sendiri ya). Untuk harga masuk ke Hutan Pinus Imogiri seingat Saya sih hanya bayar parkir. 

Setelah asyik menyusuri Hutan Pinus Imogiri,  kami melanjutkan perjalanan ke Tebing Breksi  di daerah Sleman. Cuacanya berbanding terbalik,  di sini hawanya lebih panas. Tebing Breksi ini dulunya bekas area pertambangan. Begitu disulap jadi tempat wisata, keren banget. Diresmikannya tahun 2015 lalu.  Coba kamu naik ke atas Tebingnya deh, berasa dekat banget dengan langit dan awan. Sekitar area ini ada food court.  Untuk harga tidak tahu, karena gak makan di sana.  Di Tebing Breksi ini banyak juga yang melakukan foto pre wedding. 

Kami gak lama-lama di sini karena musti nyari mesjid buat si Ndut sholat Jumat. Selesai  ibadah,  kami lanjut makan siang dan jalan-jalan. Kami juga sempat mampir ke Pabrik Bakpia 25,  melihat proses pembuatan Bakpia dan tentu saja belanja Bakpia juga. 

Lepas dari Pabrik Bakpia,  pengennya pergi ke pantai tapi yang gak jauh banget karena terbatas waktu sewa mobil juga. Akhirnya dipilih Pantai Depok Parangtritis. Di Pantai ini bisa beli ikan hasil tangkapan nelayan,  langsung dibakar sama mereka juga. 

Selesai jalan-jalan di pantai,  kami menuju Klinik Kopi yang tersohor itu dan tempat ngopinya di film AADC. Namun kami urung ngopi karena antriannya panjang dan sekali lagi mepet dengan  waktu sewa mobil.  Lain waktu deh mampir buat ngopi dan menjelajahi tempat wisata baru di Jogja. 

Sampai Jumpa Lain Waktu Jogja! 

Advertisements

Kabur Ke Jogja Kelar Nyoblos 

Situasi panas pilkada DKI gak ngaruh banyak ke Saya, bagi Saya yang penting udah nyoblos sesuai pilihan hati. Kelar nyoblos, keesokannya langsung kabur ke bandara untuk menikmati udara liburan. Tujuannya gak perlu jauh, Jogja aja, udah istimewa banget. Ada yang bilang emang belum pernah ke sana?  Saya balik nanya,  kenapa gitu pertanyaannya? Emang ada yang salah? Saya sering ke Jogja dan kalau balik lagi gak apa-apa toh. 
Tiket pesawat pun boleh dapat diskon voucher dari quiz di medsos. Keberuntungan kesekian saat liburan. Liburan ke Jogja walau mepet dan singkat tetap direncanakan sematang-matangnya. Kami cuma menginap 3 hari dua malam di sini.  Sekalian jajal hotel barunya grup AccorHotels,  Grand Mercure.  Reviewnya lihat di TripAdvisor aja ya. 
Itinerary globalnya,  hari pertama kami cuma kuliner seputar hotel saja. Kami ke sini naik taksi sewaan,  harganya mehong  ya,  hasil nego dapatnya harga goban.  Padahal,  trans Jogja lewat depan hotel hihihi.  Ok deh,  next  naik trans Jogja aja kalau nginap di Grand Mercure Jogja lagi. Hasil kuliner seputar hotel, ada yang jual gudeg di seberang  hotel, angkringan yang jaraknya sekitar 500 meter –  1 km dari hotel,  lotek di sebelah mall  lippo Jogja. Puas dan kenyang. Untuk harga,  lotek dan makanan angkringan murah meriah.