Kehilangan kucing kesayangan itu rasanya.. Entahlah, susah diungkapkan lewat kata-kata, lebih enak dibawa nangis 😭.

image

Kemarin kami baru kehilangan Saulah, kucing kesayangan yang kami rawat dari waktu dia masih bocah, mata belekan, badan cungkring. Kenapa kami sayang banget sama Saulah karena dia lucu, nurut walau pas udah kenal kucing betina jadi sering keluyuran, bisa mijat (beneran sambil ngorok dan meremin mata) dan sering banget pasang muka melas biar bisa makan terus (makanya gembul). Terus dia suka banget nonton TV, beneran kalau ada yang menurut dia aneh langsung dia pegang layar TV. Kangen 😢.

image

http://http://berrybenka.go2cloud.org/SHDE

Makanya pas terima telpon sekitar pukul 7 malam yang mengabarkan bahwa Saulah dilindas mobil, kaget, apalagi dia ngeong kencang banget. Malamnya langsung dibawa ke Rumah Sakit Hewan (RSH) Ragunan, sebelumnya sempat nelpon dokter hewan dekat rumah tapi disarankan langsung aja ke RSH Ragunan. Di sana sempat dipasangin oksigen, infus dan disuntik juga. Bahkan di taroh di inkubator karena suhu badannya turun, mungkin karena sakit yang luar biasa. Tadinya cuma berpikir patah kaki saja, tapi ternyata sakitnya parah apalagi setelah dilakukan rontgen, organ dalamnya kena juga. Itu yang menyebabkan Saulah gak tertolong nyawanya.

Besoknya langsung ke RSH untuk lihat jenasah Saulah yang sudah dimasukkan ke peti es. Benar saja, gw dan nyokap langsung nangis kejer. Gak tega lihatnya, apalagi posisi Saulah kayak dia lagi tidur seperti biasa, meluk tangannya dan didekatkan ke mukanya. Imut banget, gak nyangka kalau dia udah gak ada.

Habis dari kamar peti es, kami ditawarkan apa mau melihat kucing untuk diadopsi. Petugasnya bilang ada anak kucing mirip banget sama Saulah. Pas masuk ruangan adopsi memang mirip banget anak kucingnya sama Saulah. Hanya saja masih kecil banget dan biayanya lumayan ya bisa sejutaan dan harus urus ke manajemen dulu. Kami urungkan niat, nanti sajalah.

image

Neo

Lagi urus administrasi di kasir eh ada kucing gembul muncul tiba-tiba. Dielus-elus nurut saja malah minta digendong. Petugasnya tahu kami masih berduka nawarin untuk merawat kucing gembul tersebut. Gratis asal dirawat saja (itu pasti). Sempat ragu, cuma kok ini kucing nempel terus. Katanya sih udah dikebiri jadi gak bakal ngejar-ngejar kucing betina lagi dan kucingnya lebih kalem gak bakal keluyuran. Luluh juga akhirnya lihat si gembul ini (kami kasih nama Neo). Akhirnya beli rumahnya di toko dekat kasir. Sekarang dia jadi anggota baru keluarga kami, semoga bisa mengobati rasa berduka atas Saulah.

Rincian biaya pengobatan Saulah di RSH

Registrasi : 27.500
Konsul emergency di atas jam 19.00 : 200.000
Infus + IV catch (quantity 1). : 150.000
Dexamethasone inj (box : 100 ampul) quantity 1 : 5000
IV catch 24 g quantity 1 : 11.000
Adona inj (box : 10) quantity 5 : 190.000
Infus Asering (1 dus : 20) quantity 1 : 21.000
Materai : 6500
Rawat inap kucing 1 malam : 85.000
Visit dokter 1 kali : 25.000
Biaya kubur biasa 440.000

Total : Rp 1.233.100

PS : Tulisan ini dibuat supaya bisa membantu cat lover  yang mungkin mengalami hal yang sama. Tadinya Saulah kalau masih bisa bertahan akan dioperasi hernia, perkiraan biaya operasi sekitar Rp 1,5 juta.

Terimakasih juga buat supir Blue Bird yang baik hati dan bersimpatik namanya Pak A. Syafii. Kayaknya ini pengalaman pertama beliau juga antarin penumpang yang lagi berduka ke RSH. Di saat lagi gak bisa berpikir panjang, beliau nawarin untuk menunggu supaya gak usah jalan jauh ke jalan raya nanti pas pulang (letak RSH memang jauh dari jalan raya sih).

Angkot hijau
Posted from WordPress for Android